Tips Berpuasa ala Roro Fitria

Roro Fitria
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Berpuasa selain menambah amal ibadah seseorang juga sebagai cara diet yang sehat. Seseorang dapat menahan hawa nafsu untuk tidak makan berlebihan, yakni makan sesuai porsinya.

Salah satu selebriti yang tengah eksis, Roro Fitria ternyata punya cara tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa. Wanita yang bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu sangat menjaga asupan gizi dan kesehatan tubuhnya selama bulan Ramadhan.

Ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Roro berbagi tips berpuasa yang sehat kepada VIVA.co.id.

Menu sahur

Perawatan Mobil Mewah, Roro Fitria Habiskan Puluhan Juta

Wanita kelahiran Yogyakarta itu selalu mencukupi gizi sahurnya dengan kombinasi 4 sehat 5 sempurna. "Kombinasi gizinya harus pas agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Jangan lupa konsumsi vitamin," ujar wanita yang mengenakan pakaian hijab warna merah tersebut.

Menu berbuka

Ternyata ada satu kunci yang tidak pernah dilupakan saat berbuka puasa oleh Roro Fitria. Model sekaligus presenter itu selalu mengonsumsi 3 buah kurma setiap berbuka. Baginya, mengonsumsi kurma dapat meningkatkan glukosa untuk membuat tubuh lebih fit dan enerjik.

Rahasia Awet Muda Roro Fitria: Makan Bunga Kantil

"Kurma untuk meningkatkan kadar gula, karena seharian tidak mengonsumsi makanan. Setelah kurma atau makanan kecil lainnya kita solat, kemudian makan besar," ujarnya.

Jam tidur


Bagi Roro Fitria, bulan puasa membuat siklus tidur berubah. Namun hal itu bukanlah menjadi penghalang dalam beribadah. "Seharusnya kita tidur, tapi kita harus bangun sahur. Itu enggak masalah, harus kita syukuri. Sebelum bangun sahur kita masih bisa melaksanakan salat tahajud," ujar Roro.

Olahraga

Roro Fitria memang sangat menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya. Bagaimanapun kesibukannya, Roro selalu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga. "Kalau untuk ngegym saya ambil kelas malam setelah berbuka. Jika tidak ada kegiatan syuting ya ke tempat fitness. Saya juga ambil kelas yoga, pilates, atau body combat," ujar wanita kelahiran 29 Desember 1987 itu.

Honor Nyanyi Tak Dibayar, Roro Fitria Rugi Rp1 M

(mus)

Pengacara Sunan Kalijaga juga ikut turun ke jalan perangi Narkoba

Perangi Narkoba, 15 Seleb Siap Turun ke Jalan

Mulai dari Roro fitria, Regina Adrianne Saputri hingga Ian Kasela.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2016