Sudah 8 Juta Orang Datang ke Mekah Selama Ramadhan

Skuter empat roda
Sumber :
  • Saudi Gazette
VIVA.co.id
Tak Ada Barang 'Aneh', 445 Jemaah Haji Madura Siap Berangkat
- Otoritas Haji dan Umrah di Mekah, Arab Saudi, menyatakan, sedikitnya sudah delapan juta umat Muslim yang datang ke Masjidil Haram atau Masjid Agung di Mekah, hingga hari ke-10 bulan suci Ramadhan.

Ratusan Petugas Haji Bergerak Menuju Arab Saudi

Dikutip dari laman
Pemprov DKI Mengukuhkan 115 Petugas Haji
Al Arabiya , Direktur Otoritas Haji dan Umrah Mekah, Salah Saqr, menyebut jumlah itu memperlihatkan peningkatan sebesar 49 persen, dibandingkan periode yang sama pada 2014.


Lebih dari 38.000 kendaraan digunakan untuk transportasi ke Masjidil Haram, yang meningkat 25 persen dari 2014. Fasilitas di Masjidil Haram disebut telah ditingkatkan, seperti pemasangan enam layar plasma baru.


Layar plasma itu digunakan untuk menyiarkan salat, serta pengumuman dalam berbagai bahasa. Pengeras suara tambahan juga dipasang di semua area masjid, lalu hotel diminta turut menyuarakan adzan.


Syeikh Abdurahman Al-Sudais, yang bertanggung jawab untuk dua masjid suci, meluncurkan skuter listrik empat roda, yang didesain untuk orang lanjut usia dan berkebutuhan khusus.


Skuter seberat 250 kilogram itu sudah disetujui oleh otoritas standardisasi Saudi. Selain skuter, pengunjung berkebutuhan khusus juga disediakan kursi elektronik dan mobil golf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya