PIA DPR RI Gelar Pasar Murah Menjelang Lebaran

Ketua DPR RI Setya Novanto bersama istri Deisti A Novanto
Sumber :
VIVA.co.id
Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi
- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Persatuan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menyelenggarakan pasar murah di komplek DPR RI yang diikuti oleh pengrajin batik, tenun, makanan, dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lainnya. Berbagai macam gerai tampak tersusun rapi memajang produk-produk yang akan ditawarkan.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Melalui acara ini, PIA berharap mampu memenuhi kebutuhan sembako para pegawai di DPR dan masyarakat umum. Satu hal yang menjadi daya tarik, barang-barang yang dijual dalam pasar murah ini semua harganya di bawah harga pasar.
Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya


“Harga-harga barang yang ada di sini memang lebih murah dari harga pasar. Dengan demikian, acara ini diharapkan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sembako masyarakat umum, khususnya pegawai DPR RI,” ungkap Ketua Umum PIA, Deisti A Novanto.

Ketua DPR RI Setya Novanto bersama istri Deisti A Novanto

Setelah memberikan sambutan, Ketua PIA dan Ketua DPR RI, Setya Novanto,  secara simbolis memberikan  paket  sembako kepada 10 orang pegawai DPR. Pegawai tersebut merupakan office boy, office girl, Pamdal (Pengamanan Dalam), penjaga lapangan tenis, dan cleaning service yang bekerja di DPR.


“Ibu-ibu yang tergabung dalam PIA akan memberikan 1.000 paket sembako kepada mereka,” ujar Setya.


Selain untuk memenuhi  kebutuhan menjelang lebaran, Ketua DPR  juga berharap acara ini dapat menjadi ajang memajukan sektor UMKM masing-masing daerah.  “Para pelaku usaha, pengrajin batik, dan tenun dapat menawarkan produk unggulannya kepada konsumen,” kata Ketua DPR.


Ia pun mengapresiasi acara ini sebagai bentuk kepedulian PIA terhadap kesejahteraan para karyawan DPR. Menurutnya, kegiatan semacam ini penting untuk dilakukan di tengah meningkatnya berbagai macam kebutuhan menjelang lebaran.


“Tapi yang paling penting, harganya jangan mahal-mahal,” kata Setya Novanto yang sontak mengundang tawa para hadirin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya