Tradisi Unik Pernikahan di Berbagai Negara

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang akan dialami oleh setiap pasangan. Pada saat itulah, mereka akan berjanji sehidup semati dalam tali pernikahan hingga maut menjemput.

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Pernikahan digelar tergantung adat dan tradisi yang dianut oleh pasangan pengantin. Setiap negara memiliki tradisi pernikahan yang berbeda dan bahkan unik.

Seperti apa? Berikut beberapa negara yang mempunyai tradisi unik pernikahan, seperti dilansir laman
Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah
Boldsky.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Pilih Baju Pengantin
Afrika

Di sebagian besar desa-desa terpencil di Afrika, malam pertama adalah sesuatu yang sangat penting. Begitu pasangan menikah, mereka dikawal ke sebuah ruangan bersama dengan seorang wanita tua yang umumnya tertua di suku. Wanita tua ini memainkan peran penting dalam memberitahu pasangan bagaimana mewujudkan pernikahan.

Korea

Pasangan mana yang tidak senang dengan malam pertama? Di Korea hal ini sangat berbeda. Setelah pernikahan, teman-teman dari pengantin pria akan membukakan kaus kaki dan sepatunya. Setelah itu memukul kakinya dengan ikan dan mentertawakannya. 

Tradisi pernikahan unik ini dirayakan untuk mempersiapkan pengantin pria untuk malam pertama. 

Prancis

Prancis identik dengan pasangan yang romantis. Namun ada tradisi yang unik dari negara ini. Teman-teman dari pengantin akan memukul panci dan wajan sambil berteriak di luar rumah pasangan yang menikah pada malam pertama. Meskipun ini tidak masuk akal, itu adalah tradisi yang diikuti sampai hari ini.

Kongo

Upacara pernikahan di Kongo adalah seperti ritual kematian. Kenapa? Dikatakan bahwa pengantin baru dilarang untuk tersenyum pada hari pernikahan mereka. Menurut tradisi pernikahan, tersenyum adalah hal yang buruk dilakukan bagi pasangan pada hari pernikahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya