Aburizal Bakrie Resmikan Masjid Burj Al-Bakrie

Peresmian penggunaan Masjid Burj Al-Bakrie
Sumber :
  • Dianty Winda

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, meresmikan Masjid Burj Al-Bakrie di basement Gedung Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Jumat 3 Juli 2015. Selain meresmikan masjid, ARB juga melakukan pelantikan terhadap sejumlah dewan kemakmuran masjid.

Sebelum melakukan peresmian, ARB, yang hadir didampingi putra bungsunya Ardiansyah Bakrie, juga menyempatkan diri untuk salat Jumat di masjid yang dibangun di atas lahan 800 meter persegi tersebut.

ARB Beri Pesan kepada Kader Golkar yang Jadi Menteri

Peresmian Masjid Burj Al-Bakrie

Dalam sambutannya, Ketum Golkar itu berharap agar pembangunan masjid ini dapat menjadi pusat ibadah dan perwujudan peradaban yang komprehensif dan berwawasan madani bagi insan Bakrie khususnya dan muslimin serta muslimat pada umumnya. ARB juga berpesan, agar seluruh umat Islam terus menjaga image agama kearah yang lebih positif.

"Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan bagi keluarga Bakrie untuk membangun masjid. Semua pihak yang merasa beragama Islam wajib menjaga image islam yang damai, islam yang baik. Maka itulah kita hilangkan image yang disebarkan pihak lain bahwa Islam kotor, bodoh, miskin bahkan disebut teroris. Adalah kewajiban kita untuk membawa image bahwa Islam itu bersih, tidak miskin, tidak bodoh," kata Aburizal Bakrie.

Peresmian Masjid Burj Al-Bakrie

ARB dan Habibie Hadir Bersamaan di Lokasi Rapimnas Golkar


Lebih lanjut, ARB juga meminta agar masjid tersebut digunakan sebagai wadah membina persatuan dan kesatuan. Dan juga menjadi wahana dalam pengembangan dan peningkatan kapasitan.

"Masjid jangan sampai dipakai hanya untuk salat tapi dipakailah untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya. Untuk kegiatan belajar mengajar dan kegiatan pendalaman ekonomi syariah dan sebagainya," katanya.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Hayu S. Prabowo selaku ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Burj Al-Bakrie. Menurutnya, mulai dari masjid ini diharapkan dapat mengadakan pemecahan masalah menggunakan cara-cara Islam.

Idrus Marham Puji Sikap Legowo ARB Tak Nyalon Ketum Golkar

"Inginnya agar memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid itu sendiri melalui kegiatan-kegiatan yang kita lakukan." Kata Hayu.

Peresmian masjid sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti oleh ARB dan diiringi dengan takbir tiga kali dari jamaah. Setelah selesai meresmikan masjid, ARB dipandu ketua DKM meninjau area masjid.

Masjid yang dibangun Januari 2015 dan rampung April 2015 ini awalnya sebuah mushola yang terletak di basement Gedung Bakrie Tower. Saat masih menjadi mushola, tempat tersebut hanya mampu menampung 40 jamaah. Namun setelah diperbesar menjadi masjid hingga sayap sebelah kiri, kini masjid Burj Al-Bakrie bisa menampung 700 sampai 1.000 jamaah saat salat Jumat.

Masjid Burj Al-Bakrie bukanlah satu-satunya masjid yang dibangun oleh keluarga Bakrie. Hingga saat ini keluarga Bakrie sudah membangun 39 masjid yang tersebar di tanah air, seperti Sumatera, Jawa dan Kalimantan. (ren)

Laporan: Dianty Winda / Jakarta

Rapimnas Partai Golkar

ARB Tegaskan Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Hal ini diungkapkan ARB di Rapimnas II Golkar.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016