190 Pasar Jual Sembako Sepertiga Harga Asli

Pasar sayur dan buah di Uni Emirat Arab
Sumber :
  • Emirates 24/7
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Presiden Joko Widodo, kemarin, telah meresmikan pengoperasian pasar murah kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat selama Ramadhan ini dan jelang lebaran. Setidaknya ada 190 titik lokasi pasar murah yang di gelar pemerintah di seluruh Indonesia. 

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, pasar murah sinergi tujuh perusahaan BUMN ini baru pertama kalinya di gelar.  Pasar ini diharapkan dapat melayani 200 ribu orang dengan paket senilai Rp150 ribu dengan membayar Rp50 ribu.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
"Kegiatan pasar murah diselenggarakan di 190 titik mulai dari Banda Aceh sampai Manokwari," ujarnya dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet (Setkab.go.id), Senin 6 Juni 2015. 

Dia menjabarkan, ketujuh BUMN yang bersinergi yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk., PT Bank Mandiri Tbk,  PT Bank Tabungan Negara Tbk., PT Semen Indonesia Tbk. dan PT Pegadaian.

Selain pasar murah, menurut Rini, sinergi BUMN juga akan menyelenggarakan mudik lebaran  bersama pada tanggal 12- 14 Juli, dan akan memberangkatkan 75 ribu penumpang ke 60 kota di Jawa dan Sumatera.

Sinergi lain dalam merayakan Lebaran, lanjut Menteri BUMN, pihaknya akan memberikan diskon tiket kereta api oleh PT KAI dan pemberian cash back serta top up pulsa bagi pemudik yang merupalan sinergi dan kerjasama PT KAI dan Himbara dengan Telkom.

Sebagai informasi Jokowi meresmikan pasar murah Ramadhan 1436 Hijriyah di Lapangan Korem Tarumanagara, Kabupaten Garut, Minggu 5 Juli 2015. Selain Rini, presiden juga didampingi Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya