Produk Kalbe Farma Laris Manis di Pasar ASEAN

Ilustrasi pil.
Sumber :
  • Reuters/Srdjan Zivulovic
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Pemasaran produk PT Kalbe Farma Tbk saat ini dikatakan telah menembus pasar ASEAN. Bahkan, perusahaan farmasi ini mengklaim salah satu produknya menjadi nomer satu di salah satu negara di kawasan. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius, menjabarkan beberapa produk perusahaannya yang laris manis di pasar internasional. Antara lain, minuman berenergi Extra Joss, susu kesehatan dan Diabetasol, diterima baik di Filipina. Lalu, mereka akan mencoba mengekspor Fitbar dan Hydro Coco ke negara tersebut.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Tak hanya Filipina, di negara lainnya lainnya, produk  seperti susu Zee dan Diabetasol, juga mampu menembus pasar Myanmar. Selain itu, obat yang diproduksi, Mixagrip justru paling digemari di negara itu.

"Boleh dibilang (Mixagrip) jadi market leader di sana, nomor satu," kata dia kepada wartawan saat mengelar acara buka puasa di Jakarta, Selasa 7 Juli 2015. 

Selain Filipina dan Myanmar, mereka juga telah memasarkan produknya di Singapura. Produk yang dijual yaitu, Woods yang berupa sirup obat batuk dan permen. 

"Kami akan mencoba Hydro Coco, minuman berbahan dasar air kelapa," tambahnya.

Laebih lanjut dia mengatakan, tahun ini produk Kalbe akan mencoba peruntungan di Malaysia. Alasannya banyak orang Indonesia di negeri jiran tersebut.

"Kami akan mencoba buka Malaysia. Di sana banyak orang Indonesia. Kami coba pasarkan Extra Joss di sana. Kita 'kuningkan' Malaysia," ujar Vidjongtius. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya