Ini Keuntungan Beli Mobil Bekas Jelang Idul Fitri

Ilustrasi transaksi jual beli mobil
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mudik Lebaran telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia setiap tahun. Fenomena mudik ini juga memiliki dampak yang cukup besar pada penjualan mobil-mobil bekas.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Salah satu perusahaan jual beli mobil bekas, Mobil 88, mengatakan bahwa penjualan mobil bekas meningkat sampai dengan 15 persen pada bulan Juni 2015.

"Meningkat 15 persen pada bulan Juni, bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Apabila di bulan biasa kami jual sekitar 1.600 unit, di bulan Juni kemarin kami bisa jual sampai dengan 1.800 unit," ungkap General Manager Mobil88, Halomoan Fischer, Selasa malam 7 Juli 2015.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Halomoan menambahkan, bahwa konsumen memilih mobil bekas menjelang Lebaran dikarenakan kemudahan dalam mendapatkan surat-surat saat hendak menggunakan mobil jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Salah satu kelebihan kami adalah surat-surat yang sudah pasti ada saat melakukan sistem pembelian mobil. Sehingga konsumen dapat langsung menggunakan kendaraan untuk mudik ke kampung halaman," ujar Halomoan.

Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga

Mobil keluarga seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi incaran konsumen mobil bekas. Selain lebih lega jika ditumpangi sekeluarga, kabin MPV juga sanggup menampung sejumlah barang-barang bawaan.

"MPV itu bisa megang penjualan hingga 55 persen," kata Halomoan. (ase)

Ilustrasi mobil di parkir di rumah

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Penjualan mobil bekas menurun pasca lebaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016