Ketua DPR Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Stasiun Senen

Ketua DPR Setya Novanto sidak ke Stasiun Kereta Api Pasar Senen
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua DPR RI Setya Novanto beserta Komisi V DPR melakukan sidak ke Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, memantau persiapan arus mudik Lebaran 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Ia berharap, pemerintah dalam hal ini PT KAI (Kereta Api Indonesia) berupaya optimal dalam memberikan layanan terbaik kepada para pemudik tahun ini.

"Harapannya masyarakat bisa mudik dengan aman, apalagi Stasiun Senen melayani cukup banyak ya, bisa mencapai 26 ribu penumpang. Petugas PT Kereta Api juga harus memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada masyarakat," kata Ketua DPR disela-sela kunjungan di Senen, Jakarta, Selasa 7 Jui 2015.

Dalam peninjauan tersebut, ia juga berdialog dengan sejumlah calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran. Politisi Fraksi Partai Golkar ini meyakini dengan persiapan yang matang maka arus mudik dengan menggunakan moda transportasi kereta api akan berlangsung aman, tenang, dan jadwal keberangkatan juga tepat waktu.

Pada bagian lain, Novanto menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, khususnya menteri perhubungan yang aktif memantau langsung pelayanan arus mudik di lapangan. "DPR menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang turun langsung memantau arus mudik di Stasiun Kereta Api Senen ini," tutur dia.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang mendampingi dalam kunjungan tersebut menjelaskan animo masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan kereta api cenderung meningkat. Ia mengatakan, akan terus memantau perkembangan arus mudik di titik-titik kebarangkatan yang tersebar di seluruh tanah air.

"Sore ini, saya memantau pelayanan yang diberikan pada masyarakat yang akan mudik dengan kereta api, pelayanan harus ditingkatkan. Laporan yang dimiliki oleh Kementerian Perhubungan, ada kenaikan penumpang transportasi udara sebesar tiga persen, angkutan laut sebesar dua persen, sedangkan untuk angkutan darat mengalami penurunan sebesar lima persen," ujarnya. (www.dpr.go.id)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016