VIDEO: Ini Dilema yang Dirasakan Wanita

Em Ford
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Membongkar Mitos Soal Jerawat
- Seorang pengguna YouTube, Em Ford, mengunggah video yang memperlihatkan betapa palsu, serta brutalnya orang-orang di media sosial, saat memberikan pujian, menjatuhkan, serta menghakimi orang lain.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Video yang diunggahnya pada 1 Juli 2015 lalu, telah dilihat lebih dari delapan juta pengguna, hanya dalam waktu sepekan, memperlihatkan sebagian dari ribuan pesan yang diterimanya, menanggapi kecantikan dan keahlian merias wajahnya.
Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis


"Selama beberapa bulan terakhir, saya menerima ribuan pesan dari orang-orang di seluruh dunia, yang menderita akibat jerawat, membuat mereka kehilangan rasa aman dan percaya diri," tulis Em Ford pada laman blog-nya.


Em kemudian mengunggah foto-fotonya dengan riasan wajah, yang segera memperoleh banyak pujian atas kecantikannya. Kemudian dia mengunggah fotonya tanpa riasan, yang segera memperoleh respons negatif.


Dia pun merangkum berbagai pendapat itu dalam film, yang memperlihatkan bagaimana media sosial bisa menciptakan ekspektasi yang tidak nyata, baik pada wanita maupun pria, standar kecantikan yang tidak nyata.


"Tantangan yang dihadapi banyak orang hari ini, adalah sebagai masyarakat, kita terbiasa melihat citra kesempurnaan yang palsu, membandingkan diri kita dengan standar yang palsu," ujarnya.


Orang-orang menghakimi wanita berdasarkan kecantikan wajah. Namun pada akhirnya, seorang wanita tidak akan 'menang' baik dengan atau tanpa riasan, orang lain tetap berusaha membuatnya terlihat menjijikkan.


Dia menegaskan bahwa banyak orang lupa, untuk merasa yakin dengan diri sendiri, jangan biarkan orang lain mengatakan diri anda buruk, bahkan jangan diri anda sendiri buruk.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya