Danamon Luncurkan Layanan Pembayaran Transaksi e-Commerce

Danamon Luncurkan Kartu ATM Manchester United
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan
- PT Bank Danamon Indonesia Tbk, hari ini meluncurkan layanan pembayaran e-Commerce, atau transaksi belanja online, seiring dengan meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini. 

Nielsen: Optimisme Konsumen Online Indonesia Meningkat
Menurut data dari TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia, mampu mengeluarkan dana hingga sebesar US$2,60 miliar, atau sekitar Rp34,3 triliun pada 2014. Angka ini diperkirakan naik hampir dua kali lipat menjadi sebesar US$4,89 miliar, atau sekitar Rp64,5 triliun di 2016.
 
Bank Danamon Bangun Kantor Pusat Baru Rp540 Miliar
“E-commerce merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia, karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat, sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi," ujar Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhany dalam siaran persnya, Rabu 8 Juli 2015. 

Dia mengatakan, sampai dengan 31 Mei 2015, tercatat sebanyak 275.571 nasabah terdaftar di Danamon online banking. Pembayaran transaksi belanja online ini dapat dilakukan melalui fasilitas itu yang merupakan layanan internet banking Danamon, bekerja sama dengan merchant- merchant yang memiliki kategori bisnis online beragam.
 
Untuk saat ini, terdapat 21 merchant online yang bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online. Yaitu Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. 



Danamon  juga akan terus melakukan penambahan merchant baru secara berkala di sepanjang tahun ini dan pada tahun-tahun mendatang.
 
"Layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon online banking ini, selain memberi kemudahan bagi para nasabah dalam belanja online juga mendukung gerakan menuju cashless society. Selama setahun terakhir, Danamon terus meningkatkan layanan electronic channel guna mendukung gerakan transaksi tanpa tunai ini," tambah Alternative Channel Head Danamon, Vincent S Tee, dalam kesempatan yang sama. 
 
Nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan pembayaran belanja, atau melakukan transaksi online harus menjadi pengguna fasilitas online Danamon lebih dulu.

Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui situs Danamon online banking, ATM Danamon, atau mesin Electronic Data Capture (EDC) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon.
 
Fitur layanan transaksi belanja online Danamon ini memiliki keunggulan. antara lain, praktis karena nasabah tidak perlu melakukan registrasi ulang. Hanya dengan satu User ID dan Password, yaitu internet banking, atau mobile banking, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran.

Kemudian aman, karena Danamon online banking memiliki standar keamanan internasional EV SSL certificate, HTTPS host security, dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya