Bus TransJakarta Ditambah Saat Libur Lebaran

Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan
- PT TransJakarta akan menambah jumlah armada yang beroperasi di masa libur Lebaran nanti.

Selama Lebaran, 790 Kecelakaan Terjadi di Jateng

Direktur Utama PT TransJakarta, A.N.S Kosasih, mengatakan, penambahan armada tidak menyeluruh dan hanya bus yang beroperasi melayani koridor 5, 6, dan 9.
Seribu Orang Tewas saat Mudik


Keputusan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi meningkatnya pengguna layanan bus TransJakarta yang ingin bepergian ke beberapa tempat pariwisata.


"Ancol, Ragunan, sama Taman Mini selalu banyak penumpang (setiap masa liburan). Karena itu, pas Lebaran nanti tiga koridor yang mengarah ke sana yang akan kami tambah busnya," kata Kosasih di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 8 Juli 2015.


Bagi warga yang ingin berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol dapat menggunakan TransJakarta koridor 5. Warga yang hendak bepergian mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan dapat menggunakan Bus TransJakarta koridor 6. Sementara itu, mereka yang ingin pergi ke Taman Mini Indonesia Indah dapat menggunakan bus yang beroperasi di koridor 9.


Sebagai informasi, koridor 5 melayani rute Kampung Melayu – Ancol, koridor 6 melayani rute Dukuh Atas – Ragunan, dan koridor 9 melayani Pluit – Pinang Ranti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya