Jangan Coba-coba Selfie di Jalur Nagreg, Ini Bakal Terjadi

Ilustrasi/Jalur mudik kawasan Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Bandung Menuju Nagreg Macet Panjang
- Jangan coba-coba berfoto narsis alias selfie di lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, jika tak ingin kena semprot, bahkan ditahan polisi ataupun petugas Dinas Perhubungan.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Hal itu ditegaskan Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan. Menurut dia, pihaknya terpaksa mengeluarkan larangan kebiasan warga, khususnya pengendara yang melintas di jalur tersebut untuk berfoto selfie karena sangat berbahaya dan rawan terjadi kecelakaan.
Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf


Sebab biasanya pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas di jalur tersebut sering memarkirkan kendaraannya di bahu jalan untuk sekadar berfoto selfie dengan latar belakang atau suasana di sekitar yang memang cukup lumayan menarik mata dan hati.


"Memang pemandangannya cukup menarik, seperti di luar negeri. Sehingga sering banyak warga yang sengaja berhenti kemudian foto-foto di sana, terutama di sepanjang terowongan," kata Erwin.


"Tapi itu sangat berbahaya, karena di situ kan jalur cepat. Selain banyak kendaraan yang diparkir di sisi jalan sehingga bisa menimbulkan kemacetan, juga berbahaya karena akan menganggu konsentrasi pengendara lain," kata mantan Kapolresta Cimahi itu.


Untuk mensosialisasikan larangan foto selfie di jalur Lingkar Nagreg, kepolisian akan memasang sejumlah spanduk larangan. "Jangan sampai ingin foto-foto, malah berubah jadi celaka," katanya.


Sementara itu, Polres Bandung akan menerjunkan 2.250 personel, 1.200 personel di antaranya berasal dari Polres dan sisanya gabungan dari Polda Jabar dan Mabes Polri untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.


Mayoritas personel polisi ini akan diterjunkan di sejumlah titik utama jalur mudik di Kabupaten Bandung, seperti kawasan Nagreg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya