Mudik, Polda Metro Kirim 100 Personel ke Brebes

Infrastruktur Tol Cipali Terus Dikebut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Enam Tewas dalam Tabrakan Minibus Vs Truk di Tol Cipali
- Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya mengirimkan pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) untuk mengamankan jalur mudik ke Brebes, Jawa Tengah. Pengiriman itu seiriing dengan dibukanya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sebagai rute mudik 2015. 

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

"Kita kirim BKO ke Brebes, Jateng sebanyak 100 personil dari Direktorat Lalu Lintas Pol‎da Metro Jaya untuk mengurangi beban di Brebes, Jateng," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Martuani S di acara Gladi Resik Operasi Ketupat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 8 Juli 2015.
Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen


Untuk mengamankan mudik lebaran, Polda Metro Jaya mengerahkan total kekuatan 6.630 personel. Operasi terpusat bersandikan 'Operasi Ketupat Jaya' ini digelar selama 16 hari, mulai tanggal 10-25 Juli 2015.


Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya juga membentuk Pos Pengamanan yang disebar di 120 titik yang akan melayani para pemudik.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin mengatakan,  pospam (pos pengamanan) dan pos pelayanan akan didirikan di titik-titik yang sudah ditentukan.


"Akan ada Pospam sebanyak 200 dan 40 pos pelayanan saat Operasi Ketupat nanti."


‎Dalam gladi resik Operasi Ketupat Jaya 2015 di lapangan Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut dihadiri seluruh jajaran Polda Metro Jaya dan para perwira menengah serta Karobinops Mabes Polri Brigjen Sudjarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya