Sore Ini, KPK Ajak Presiden Jokowi Buka Puasa Bareng

Jokowi Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah lembaga penegak hukum lainnya, Kamis 9 Juli 2015.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Pada buka puasa bersama itu, rencananya akan turut hadir pula Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


"KPK akan menggelar acara buka puasa bersama antara aparat penegak hukum. Rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi, KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.


Menurut Priharsa, pihaknya mengundang sejumlah Pimpinan lembaga tinggi lainnya pada acara buka bersama ini. Diantaranya Ketua Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua BPK serta Ketua PPATK.


"Lebih ke mempererat silaturahmi dan sinergi antara aparat penegak hukum," ujar dia.


Pada kesempatan berbeda, Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi juga membenarkan mengenai adanya rencana buka puasa bersama Presiden dan Wakil Presiden di Gedung KPK itu.


Menurut Johan, pada buka puasa itu, pihaknya akan mengajak Presiden Jokowi untuk duduk lesehan bersama para Pimpinan dan jajaran lembaga anti rasuah itu.


"Kita enggak pakai kursi. Kita lesahan saja, itu tradisi KPK," ujar Johan.


Meski demikian, Johan mengaku belum mengetahui menu makanan yang akan disajikan untuk menjamu Jokowi. Namun dia menyebut ada menu Soto Bangkong yang akan menjadi salah satu makanan pada buka puasa bersama itu.


"Nah iya, soto bangkong juga," ujar mantan Deputi Pencegahan KPK ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya