Antam dan Inalum Kerja Sama Bangun Pabrik Smelter

Transaksi Emas Antam
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - PT Aneka Tambang Tbk dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk bekerja sama dalam pembangunan pabrik smelter grade alumina (SGA).

Dikutip dari laman Antam, Kamis 9 Juli 2015, penandatanganan MoU telah dilakukan antara Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman dan Direktur Utama Inalum Winardi di Jakarta.

"Kerja sama ANTAM dengan Inalum merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan nilai cadangan bauksit Indonesia yang besar serta mendukung sinergi antar BUMN," kata Dirut Antam, Tedy Badrujaman.

Sementara itu, Dirut Inalum, Winardi menambahkan, kemitraan dengan Antam akan mendukung keberadaan industri hilir bauksit di Indonesia yang bernilai tambah.

Meski Harga Naik, Sebagian Emas Antam Sudah Habis Terjual

"Kerja sama ini juga akan menjadi momentum positif untuk mendukung integrasi bisnis di komoditas bauksit," ujarnya.

Rencana kerja sama antara ANTAM dan Inalum di antaranya mencakup pencarian, evaluasi dan seleksi calon mitra untuk pembangunan pabrik SGA, penetapan skema kerja sama, persiapan pendirian perusahaan patungan, dan melakukan kajian komprehensif di antaranya dalam hal aspek legal, finansial, serta teknis-operasional. (asp)

Harga Emas

Sinyal The Fed Bikin Harga Emas Naik

Emas antam naik Rp1.000.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016