Logitech Ganti Logo, Hanya Ingin Disebut Logi

Kantor Logitech dan logo barunya
Sumber :
  • CommonsWiki

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi Logitech memutuskan untuk mengubah logonya. Ini menandakan misi baru mereka yang tidak melulu memproduksi tetikus komputer.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Produsen asesoris komputer asal Swiss itu, selain memproduksi tetikus juga papan ketik untuk iPad, dan remote TV. Kini selain menghadirkan logo baru, mereka juga mengubah nama panggilan perusahaan menjadi Logi.

"jika kita lihat lima sampai 10 tahun ke depan, akan sangat aneh untuk menyebut sebuah perusahaan dengan embel-embel 'tech'. Pasalnya, 'tech' akan semakin umum. Untuk pakaian, sepatu, sampai ban mobil. Logitech seperti kembali ke tahun 1980an," ujar CEO Logitech, Bracken Darrell seperti dilansir Wired.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

MenurutĀ  keterangan resminya kepada Viva.co.id, Kamis 9 Juli 2015, Logitech memiliki tim desain kelas dunia yang dipimpin oleh Alastair Curtis. "Bagi kami, desain merupakan kombinasi teknologi terkini, strategi bisnis dan pandangan konsumen terhadap produk kami. Setelah sekian lama menciptakan produk-produk terbaik, inilah saatnya memperkenalkan brand terbaru kami," ujar Darrell.

Dalam desain barunya, tulisan Logitech lebih fleksibel dan rapi. Logo tetikus dihilangkan untuk menandai bahwa Logitech tidak hanya fokus pada jualan mouse.

Diketahui, Logitech berdiri sejak 1981 dan meraih suksesnya memasarkan miliaran unit tetikus pada 2008. Sayangnya, penjualan asesoris komputer mulai menurun. Pasar ritel jatuh 8 persen pada 2013.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Darrell pun mengeluarkan budget US$100 juta untuk riset dan pengembangan asesoris tablet, sistem telekonferensi dan pengeras suara bluetooth. Dalam waktu dua tahun setelah kepemimpinan Darrell dan memproduksi semua itu, keuntungan Logitech naik tiga kali lipat dengan US$380 juta. Saham pun naik dua kali lipat menjadi US$14 per saham.

(mus)

Sumber: SocioGeeks

Logi, Logo dan Merek Baru dari Logitech

Ada asa yang ingin diwujudkan Logitech dengan logo baru tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2015