Tips Semangat Kerja Usai Berlibur

Ilustrasi wanita bosan di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
- Berlibur merupakan cara efektif untuk melarikan diri dari hiruk pikuk pekerjaan di kantor. Melupakan sejenak, persoalan yang memperburuk pikiran. 

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Setelah berlibur, hal yang paling sulit adalah harus kembali ke realita yang ada di pekerjaan. 

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Nah, agar Anda tidak terbelenggu dengan libur panjang pada hari raya Idul Fitri, berikut cara semangat kerja setelah berlibur, seperti dilansir dari laman Metro.

Bahagia

Ubah pola pikir saat masuk kerja bahwa Anda akan menemukan tumpukan pekerjaan. Cari sisi lain, seperti teman-teman kantor yang ingin mendengar cerita bahagia saat liburan. Ini akan membuat Anda lebih bersemangat

Email

Saat mulai masuk kerja, Anda akan melihat banyaknya email masuk di kotak surat. Tentu, ini akan membuat stres dan menambah beban pikiran. Pikirkan bahwa daftar pekerjaan yang ada di email tidak hanya Anda rasakan sendiri.

Pemilihan busana

Saat berlibur, tabir surya pasti tidak pernah absen. Meski begitu, pasti ada sedikit bagian tubuh yang terpapar sinar matahari dan membuat kulit belang. Hal ini tentu dapat membuat malas Anda masuk kerja.

Jelas, pemilihan busana kerja harus dipikirkan untuk menutupinya. Jangan sampai orang kantor bertanya-tanya mengenai kulit Anda yang sedikit hitam. Hindari memakai pakaian yang super ketat dan pendek-pendek agar nyaman berada di kantor.

Minum teh 

Biasakan untuk membuat secangkir teh sebelum memulai pekerjaan yang berat. Ini akan membuat Anda lebih tenang. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya