Cara Sederhana Cegah Penuaan

Ilustrasi mangga dan kiwi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Selain menyehatkan saat dikonsumsi, buah juga mempunyai manfaat untuk merawat kulit. Buah banyak mengandung vitamin untuk tubuh dan kulit. Buah juga membantu mencegah penuaan. Bagaimana caranya?

Lima Bahan Alami Ini Mampu Tunda Penuaan

Memakai kosmetik terlalu sering, dapat membuat wajah menjadi kusam dan terlihat tua. Untuk itu, perlu adanya beberapa usaha seperti memijat dengan buah, guna mengangkat sel kulit mati. 

Berikut ini, beberapa aneka buah-buahan untuk mencegah penuaan dilansir dari Boldsky.

Ilmuwan: Obat Diabetes Bikin Manusia Hidup Hingga 120 Tahun

Pepaya

Pepaya mengandung antioksidan. Menerapkan pepaya di wajah dapat menghilangkan sel-sel kulit kulit mati, dan merawat kulit Anda, agar tetap segar dan kenyal.

Makanan-makanan yang Ampuh Mencegah Penuaan

Pisang

Hancurkan pisang dan aplikasikan pada wajah. Pisang mengandung vitamin yang baik untuk kulit Anda. Pisang juga kaya akan magnesium, besi, potasium, dan banyak nutrisi lainnya.

Kiwi

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat, Anda dapat menggosok buah kiwi pada kulit Anda. Buah kiwi juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Potonglah buah kiwi, lalu gosokkan pada kulit Anda, diamkan selama lima menit lalu bilas hingga bersih.

Lemon

Lemon mengandung vitamin C. Anda dapat menggosok beberapa tetes lemon pada wajah Anda. Setelah 15 menit, Anda dapat mencucinya. Dengan ini kulit Anda akan terasa kencang dan pori-pori terlihat lebih kecil. Namun, bagi kulit yang sensitif sebaiknya hindari.

Apel

Ambil sepotong apel dan hancurkan. Kemudian, setelah itu gosokkan pada kulit selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Anda akan medapatkan kulit segar dalam beberapa menit.

Mangga

Gosokkan beberapa pasta mangga pada wajah Anda, lalu mencucinya setelah lima menit. Menggosok wajah dengan mangga dapat mengatasi keriput dan membuat kulit Anda lebih kencang.

Delima

Buah ini mengandung antioksidan dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus pada kulit. Gunakan buah delima untuk memijat kulit, setelah lima menit Anda dapat membersihkannya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya