Ini Cara Seimbangkan Pekerjaan dan Hubungan Asmara

Ilustrasi wanita jatuh cinta atau melamun di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian
- Memiliki pekerjaan berat dan tanggung jawab tinggi sering tak dibarengi dengan hubungan cinta yang baik. Beberapa dari Anda yang sibuk dengan pekerjaan, pasti sulit membagi waktu dengan pasangan, begitu pun sebaliknya. 

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak
Untuk itu Anda membutuhkan beberapa tips yang bisa menyeimbangkan pekerjaan dan hubungan asmara. Berikut caranya dilansir laman Boldsky.

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita
Tentukan prioritas

Membagi waktu antara pekerjaan dan hubungan asmara, bisa menjadi hal yang mudah, bila Anda bisa menentukan hal mana yang dijadikan prioritas. 

Ketika pekerjaan lebih penting untuk dilakukan, maka seharusnya pekerjaanlah yang Anda dahulukan. Sebaliknya, ketika hubungan asmara memerlukan perhatian, maka pekerjaan bisa sejenak Anda tinggalkan. 

Membagi waktu

Menyeimbangkan pekerjaan dan hubungan asmara, bisa dilakukan dengan membagi waktu bagi keduanya. Bila Anda disibukkan dengan pekerjaan seminggu penuh, usahakanlah untuk tidak mengambil dan melakukan pekerjaan di akhir pekan. Sisakanlah waktu diakhir pekan untuk keluarga dan pasangan, agar hubungan dapat terjalin baik.

Komunikasi

Kunci penting dalam menjaga keseimbangan pekerjaan dengan hubungan asmara adalah dengan komunikasi yang baik. Menjaga komunikasi yang baik juga bisa mengurangi intensitas pertengkaran dengan kekasih. Begitu juga sebaliknya dengan rekan kerja, komunikasi adalah hal yang baik untuk membuat pekerjaan semakin lancar di kantor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya