Jasa Marga Perkuat Bisnis Properti

Jasa marga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll
- PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan mulai fokus pada bisnis properti. Selain usaha sebagai pengelola jalan tol, bisnis ini dinilai sebagai bidang yang potensial untuk dijadikan ladang utama lainnya dalam meraup keuntungan. 

Hati-hati Transaksi Tol, Ada Mobil Pribadi Bayar Tarif Truk
Vice President Corporate Planning PT Jasa Marga, Dedi Krisnariawan mengatakan, bahwa pada tahun 2015, perusahaan menganggarkan capital expenditure (capex) atau belanja modal khusus untuk properti, sekitar Rp150 miliar.

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti
"Kontribusi terbesar kami berharap pada properti, dan cita-cita omzet lima tahun ke depan kami berharap tembus Rp1 triliun," ujar Dedi di Kantornya, Jumat 10 Juli 2015.

Sebagai pemain baru, Jasa Marga menurutnya akan menggandeng BUMN lain, salah satunya PT PP Properti. Beberapa pengembang properti pelat merah lainnya juga sedang dijajaki kerjasama. 

"Untuk harga, kami menyasar harganya mulai bawah sampai ke atas," tambahnya. 

Dedi berharap PT Jasa Marga Properti nantinya akan mampu menopang kuangan induk perusahaan. Mengingat ekspansi bisnis perusahaan sudah semakin luas saat ini. 

"Kami perkirakan tiga tahun ternyata satu tahun saja sudah cepat laris propertinya, jauh dari perkiraan. Lima tahun lagi cita-cita kita harus bisa IPO," ungkapnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya