'Rest Area' Akan Dijadikan Pemecah Kemacetan Tol Cipali

Antrean Tol Cipali di musim mudik 2016.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id - Hingga siang ini, jalur Tol Cikopi-Palimanan (Cipali) masih menjadi favorit warga yang hendak merayakan Lebaran di kampung halaman. Dari pantauan tvOne, Minggu siang 12 Juli 2015, jalur tol sepanjang 116 kilometer tersebut relatif ramai lancar.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Kepadatan hanya terjadi pada pintu keluar tol Palimanan yang mengarah Jawa Tengah, di mana terjadi antrean kendaraan sepanjang kurang lebih dua kilometer. Penyebabnya adalah banyak pemudik yang masih menggunakan uang pecahan besar saat hendak membayar tol.

Tadi pagi, pintu masuk Tol Cipali juga sempat terjadi antrean hingga beberapa kilometer. Banyaknya kendaraan yang hendak mengambil tiket tol ditengarai menjadi penyebab antrean.

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

Menurut pihak kepolisian, apabila antrean pada pintu keluar Palimanan panjangnya mencapai belasan kilometer, maka mereka akan membuat beberapa rekayasa lalu lintas untuk memecah kemacetan. Salah satu rencana adalah dengan mengarahkan kendaraan yang melintas di Tol Cipali masuk ke beberapa rest area yang ada di sepanjang jalur tersebut.

Sementara itu, menurut informasi dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, ada kabut debu di ruas Tol Pejagan Pemalang. Pengendara diminta berhati-hati dan menjaga laju kendaraan, karena jarak pandang sangat terbatas.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

Kabut debu Tol Pejagan-Pemalang.

Enam Orang Tewas dalam Tabrakan Bus vs Truk di Tol Cipali

Enam Tewas dalam Tabrakan Minibus Vs Truk di Tol Cipali

Kecelakaan itu juga melukai lima orang, seorang luka berat.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2015