Antrean 5 Kilometer di Gerbang Keluar Tol Palimanan

Ilustrasi/Kemacetan di gerbang tol saat mudik.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id - Posko Nasional Angkutan Lebaran 2015 Kementerian Perhubungan terus melakukan pemantauan dengan seluruh unsur posko dari setiap moda transportasi (jalan, SDP, kereta api, laut dan udara).

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Dalam pemantauan arus lalu lintas pada jalan tol melalui beberapa CCTV milik PT. Jasa Marga terlihat bahwa arus lalu lintas lancar dan belum terjadi peningkatan lalu lintas.

Dari beberapa CCTV, kondisi arus lalu lintas jalan tol sejak Hari Sabtu, tanggal 11 Juli 2015 (H-6) sampai dengan hari Minggu tanggal 12 Juli 2015 (H-5) terpantau relatif lancar. Di gerbang Tol Cikampek, tercatat ada 40.477 kendaraan golongan I yang keluar. Sedangkan untuk yang masuk gerbang tol Cikampek ada 3.384 kendaraan.

“Data yang dihasilkan dapat memberikan gambaran kondisi jalur mudik terkini yang berfungsi sebagai rekomendasi bagi pemudik dalam menentukan jalur mudik yang akan dilalui maupun hal lainnya,” kata Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), JA Barata, Jakarta, Minggu, 12 Juli 2015.

Sementara itu di ruas jalan Tol Cipali, di gerbang keluar pembayaran Palimanan, sempat terjadi antrean panjang. Antrean sepanjang lima kilometer tersebut menurut Posko Nasional disebabkan oleh sistem pembayaran yang belum optimal.

Kemudian di tol Cikoko – Palimanan terdapat penambahan arah yang menuju Cirebon. Antrean pintu keluar Tol Cipali sempat tersendat hingga dua kilometer.

Enam Orang Tewas dalam Tabrakan Bus vs Truk di Tol Cipali

Enam Tewas dalam Tabrakan Minibus Vs Truk di Tol Cipali

Kecelakaan itu juga melukai lima orang, seorang luka berat.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2015