H-4 Idul Fitri, Pelabuhan Merak Sepi Kendaraan

Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • id.wikipedia.org
VIVA.co.id -
Pelabuhan Merak Dipadati Ribuan Mobil Pribadi
Memasuki H-4 Idul Fitri, kepadatan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten, terpantau ramai lancar. Meski jumlah penumpang terus mengalami kenaikan, namun jumlah kendaraan yang terpantau masih cukup sepi dibanding penumpang dari pejalan kaki yang terus mengalami kepadatan.

Antrean Truk di Pelabuhan Merak Mencapai 6 Km
 
Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini
Menurut PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Merak, tidak adanya antrean kendaraan pribadi, truk maupun bus karena pelayanan bongkar muat kendaraan pada angkutan penyebrangan kapal penumpang berjalan normal dan tepat waktu sehingga angkutan penyebrangan penumpang dapat terlayani dengan baik.

Dari hasil pantauan di lapangan, kepadatan di Pelabuhan Merak, pada H-4 dini hari, kini justru terjadi pada penumpang pejalan kaki. Sebabnya, para penumpang dari pejalan kaki memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan di puncak arus mudik setelah banyaknya perusahaan yang mulai meliburkan karyawannya.


Sementara, untuk kesiapan armada kapal yang beroperasi, setiap harinya ASDP dari 50 kapal yang siap operasi. ASDP sedikitnya mengoperasikan sebanyak 27 kapal menyesuaikan dengan jumlah dermaga yang ada untuk melayani angkutan penumpang.

 

Laporan: Anggit Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya