Mudik Jalur Selatan, Tasikmalaya Sudah Padat Merayap

Kepadatan lalu lintas di Tasikmalaya, Senin 13 Juli 2015, siang.
Sumber :
  • Foto: Ipung S Munawar/tvOne

VIVA.co.id - Arus kendaraan mudik yang melewati jalur selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, pada H-4 mulai ramai dan padat. Diperkirakan mendekati cuti bersama.

Pantauan di lapangan, volume kendaraan pemudik di jalur selatan seperti di daerah Gentong, Tasikmalaya, Senin siang, 13 Juli 2015, mengalami lonjakan signifikan. Antrean 'merayap' pun terjadi cukup panjang. Kebanyakan kendaraan yang melintas jenis bus umum antar kota, mobil pribadi, dan kendaraan roda dua.

Hal itu senada dengan hasil pantauan petugas Dishubkominfo Tasikmalaya. Laporan menyebutkan jika dibandingkan hari kemarin, kendaraan pemudik melalui jalur selatan Tasikmalaya, meningkat hari ini.

Kepadatan sudah terlihat di Jembatan Trowek yang memang mengalami penyempitan jalan, sehingga kendaraan harus antre panjang. Antrean kendaraan juga tampak di Tanjakan Gentong Bawah Kadipaten.

Petugas kepolisian mengimbau agar pemudik yang menggunakan jalur lintas selatan agar berhati-hati karena di beberapa titik masih rawan kecelakaan akibat minimnya penerangan jalan dan rawan longsor.

Selama Lebaran, 790 Kecelakaan Terjadi di Jateng

Laporan: Ipung S Munawar II/tvOne/Tasikmalaya

Smartfren Ramadan 2014

Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan

Layanan panggilan melonjak 40-50 persen di daerah tujuan mudik.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2015