Menyambangi Menara Abad Pertengahan di Kota Frankfurt

Eschenheimer Tor, kota Frankfurt.
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung
- Tepat berdiri di tengah-tengah pusat kota Frankfurt, Jerman, dan dikelilingi gedung-gedung pencakar langit, terdapat menara abad ke-15 yang disebut Eschenheimer Turm. Menara ini dulunya bagian dari benteng besar, yang terdiri dari 60 menara dan dinding yang mengelilingi kota. 

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara
Namun, kemudian sebagian bangunan tersebut, dilansir Amusing Planet, dihancurkan pada tahun 1806 dan 1812. Eschenheimer Turm, bersama dengan dua menara lainnya, diselamatkan dari pembongkaran atas permintaan Kedutaan Besar Prancis Count d'Hédouville. Menara ini merupakan salah satu landmark di Frankfurt yang paling terkenal.

Menilik Keindahan Tempat Wisata di Pemalang
Kaisar Romawi Louis IV mulai membangun tembok tua tersebut, untuk melindungi kota dari bahaya yang mengancam pada waktu itu. Pembangunan dimulai pada pertengahan abad ke-14 dan berusaha lebih dari 100 tahun untuk menyelesaikannya.

Eschenheimer Turm memiliki tinggi sekitar 47 meter, memiliki delapan tingkat dan dua loteng. Dasar dari menara ini berbentuk persegi dengan ketinggian berbentuk tabung dan empat bagian puncak yang sama-sama proporsional. Di dalam menara ini dulunya terdapat penjaga menara yang menetap di dalamnya sampai tahun 1956.

Sebagian besar bentuk dari menara ini masih sangat utuh dalam konfigurasi aslinya. Sekarang menara ini telah berubah fungsi dan diatur sesuai dengan lingkungan perkotaan yang super sibuk, yang biasa disebut Eschenheimer Tor.

Lantai dasar telah berubah menjadi bar dan restoran. Ruang perapian yang dulu digunakan penjaga menara sekarang menjadi tempat operasi perhotelan. Banyak pertemuan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali oleh asosiasi Freunde Frankfurts di ruang perapian tersebut.

Dengan ini, para wisatawan kini dapat merasakan kehidupan di zaman abad pertengahan saat memasukinya. Selain itu, dari ketinggian loteng juga dapat melihat keindahan aktivitas pusat kota yang tidak pernah sepi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya