Bus Kecelakaan di Tol Cipali, Jalur ke Jakarta Macet Panjang

Bus yang terguling di Tol Cipali, Senin (13/7).
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id - Sebuah insiden kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kali ini, kecelakaan itu melibatkan sebuah bus pariwisata, sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut petugas Tol Cipali, Arief, kecelakaan terjadi di Kilometer 103, selepas tol Kalijati arah Jakarta, atau tepatnya masih dalam wilayah Subang, Jawa Barat.

"Kecelakaan tunggal, berdasarkan informasi yang masuk, sopir mengantuk hingga akhirnya bus oleng dan masuk ke median jalan," kata Arief saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 13 Juli 2015.

Bus berwarna silver itu pun dikatakannya mengalami ringsek di bagian depan. Kata Arief, bus sempat terguling di jalanan sebelum akhirnya terperosok di median jalan.

"Hingga kini belum ada laporan mengenai korban jiwa, sepertinya tidak ada, tetapi yang pasti belum ada konfirmasi mengenai hal itu (korban)," kata Arief.

3 Kecelakaan Mengerikan karena Sopir Mengantuk di Cipali



Akibat kecelakaan bus pariwisata ini, ruas Tol Cipali menuju Jakarta pun mengalami kemacetan panjang. Namun demikian, sudah ada satu jalur yang kini sudah dibuka petugas kepolisian untuk mengurai kemacetan.

"Sampai saat ini proses evakuasi masih terus berlangsung. Kami sedang menunggu mobil derek yang besar untuk menarik bus itu. Artinya, masih dalam penanganan," kata dia.

Kecelakaan Cipali

Sejak Diresmikan Sudah 90 Kecelakaan di Tol Cipali

Korban tewas mencapai 40 orang.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2015