Masyarakat Klaten dan Boyolali Nikmati Pasar Murah

Anggota Komisi VI DPR Endang Srikarti Handayani
Sumber :

VIVA.co.id - Jelang Idul Fitri, masyarakat di Kabupaten Klaten dan Boyolali menikmati pasar murah yang digelar mitra Komisi VI DPR, Perum Bulog, PTPN IX, dan BRI. Dengan hanya membayar Rp30 ribu, mereka sudah mendapatkan paket beras kualitas terbaik seberat lima kilogram dan gula satu kilogram.

Masyarakat di dua kabupaten itu sangat antusias dan terlihat bahagia mendapatkan paket murah tersebut. Acara pasar murah ini diprakarsai Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani dari dapil Jawa Tengah V (Klaten, Boyolali, Solo, Sukoharjo).

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Pasar murah yang digelar pada Sabtu dan Minggu 11-12 Juli 2015 itu, berlokasi di tiga tempat, yaitu Kadirejo, Karanganom, Klaten, dan dua tempat lainnya adalah Musuk, serta Winong di Boyolali.

Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian wakil rakyat kepada rakyat kecil yang diwakilinya. Endang mengundang langsung Direktur Perum Bulog Wahyu Suparyono untuk membagikan paket dalam pasar murah tersebut. “Pasar murah ini bentuk penghormatan kepada rakyat kecil, agar tak selalu menengadahkan tangan sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat,” tutur Endang.

Sementara itu, Direktur Bulog Wahyu Suparyono di tengah pasar murah mengatakan, pemerintah selalu berusaha tanggap dengan beban rakyat kecil yang daya belinya terus menurun. Bulog memberikan diskon harga 50 persen untuk beras dan gula.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Wahyu juga mengungkapkan, jelang Ramadan ini, stok beras untuk Jawa Tengah sangat aman. “Bulog selalu hadir untuk layani masyarakat. Kami sudah bekerja sama dengan PTPN IX dan BRI untuk pasar murah ini. Ini sinergi untuk membangun negeri,” katanya.
 
Juarti, salah satu warga Boyolali usai menerima paket murah mengaku senang mendapatkan 5 kg beras dan 1 kg gula. “Saya senang ada pasar murah. Harganya murah dan terjangkau. Terima kasih buat Ibu Endang yang mengadakan pasar murah ini,” akunya penuh bahagia.
 
Lewat ide pasar murah ini, Endang yang politisi Partai Golkar itu, ingin selalu berdekatan dengan rakyat kecil dan mengomunikasikan dengan baik program-program kerjanya kepada masyarakat. Dan, masyarakat di dua kabupaten juga mengenal lebih dekat wakilnya yang duduk di DPR RI. “Saya senang melihat masyarakat begitu antusias dan bahagia mendapat paket murah sembako ini,” imbuhnya. (www.dpr.go.id)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016