Bursa Asia Melonjak Usai Kesepakatan Yunani dan Uni Eropa

Bursa Saham di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Bursa saham Asia melonjak pada pembukaan Indeks, Selasa 14 Juli 2015, setelah pertemuan Uni Eropa mencapai kesepakatan dana talangan baru untuk Yunani pada Senin 13 Juli. 

Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
Dikutip dari Reuters, indeks Jepang Nikkei naik lebih dari 300 poin, atau 1,57 persen ke 20.089,77. Indeks Seoul melonjak 1,49 persen, indeks Shanghai menguat 2,39 persen, dan indeks Hong Kong naik 1,3 persen. 

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
Sementara itu, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, pada perdagangan awal, ikut naik 0,37 persen, atau 18,18 poin ke level 4.912,10. Sedangkan indeks 45 saham unggulan (LQ45), naik 0,46 persen.    

Bursa Asia mendapat angin segar, setelah para pemimpin Uni Eropa setuju untuk memberikan dana talangan baru bagi Yunani selama tiga tahun. Analis menyatakan, kepercayaan pasar telah kembali. Sementara itu, pasar China mulai pulih. 

Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan, pertemuan Uni Eropa telah mencapai kesepakatan penuh dengan Yunani untuk memberikan dukungan finansial dan reformasi ekonomi yang serius. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya