Antisipasi Lebaran, Bank BTN Siapkan Rp24,6 Triliun

Investor Summit 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
'Spin Off' BTN Syariah Ditarget Rampung Semester II 2017
- Jelang Hari Raya Idul Fitri 2015, PT Bank Tabungan Negara Tbk, menyiapkan uang tunai Rp24,6 triliun. Jumlah ini disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran.

BTN Bagi Dividen Rp370 Miliar

"Jumlah uang tunai yang kami siapkan tahun ini, mengalami kenaikan dibanding persediaan bulan-bulan biasa. Jumlah uang tunai yang disiapkan tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah selama kurang lebih sebulan. Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu dari tiga minggu sebelum dan satu minggu setelah L," kata Direktur Utama BTN, Maryono, dikutip dari laman BTN, Selasa 14 Juli 2015.
Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya


Peningkatan kebutuhan uang tunai diperkirakan terjadi pada pekan kedua hingga keempat Ramadhan. Menurut dia, pada waktu tersebut mulai banyak dicairkan dana untuk pembayaran THR, serta persiapan mudik dan Lebaran.


Maryono menjelaskan, Bank BTN memasok persediaan uang ke 1.830 unit ATM dan 854 outlet di kantor cabang Bank BTN seluruh Indonesia. Jumlah tersebut dialokasikan sekitar Rp7,13 triliun untuk dipasok ke ATM dan selebihnya sebesar Rp17,5 triliun dialokasikan ke outlet kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya