Jalur Selatan Mulai Ramai Pemudik, Motor Mendominasi

Ilustrasi Mudik Menggunakan Sepeda Motor
Sumber :

VIVA.co.id - H-3 jelang Lebaran, sejumlah ruas jalan di jalur selatan telah dipadati pemudik. Kondisi ini sudah terlihat sejak tadi malam hingga Selasa pagi, 14 Juli 2015.

Berdasarkan pantauan tim mudik tvOne, kepadatan lalu lintas hari ini masih didominasi kendaraan roda dua. Hal ini lantaran banyak kendaraan roda empat yang memilih untuk melintasi jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Data yang didapat dari posko arus mudik di Cagak-Nagreg, Jawa Barat, jumlah pemudik menggunakan kendaraan roda dua meningkat sekira 18 persen dari tahun sebelumnya.

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis

Kebanyakan pemudik menuju sejumlah wilayah di Jawa Barat seperti, Garut, Tasikmalaya, Banjar, hingga sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Untuk memecah kepadatan lalu lintas yang mulai terjadi, aparat kepolisian setempat sudah memberlakukan sistem buka tutup arah, dan berlaku sistem satu arah.

Diperkirakan, puncak arus mudik terjadi hari ini. Sebab, diketahui H-3 jelang Lebaran merupakan waktu cuti bersama yang ditempuh sejumlah instansi pemerintah dan swasta. (ase)

Laporan: Dwi Suci/tvOne/Nagreg

Ilustrasi angkutan lebaran.

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya

Angkutan motor gratis tahun ini juga disediakan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016