Alfamart dan Unilever Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis

Pemudik gratis alfamart
Sumber :
VIVA.co.id
Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya
- Alfamart bersama Unilever menggelar Program Mudik Asyik 2015. Ribuan konsumen Alfamart yang merupakan pengguna member kartu AKU-PONTA mendapat kesempatan pada program tersebut dan diberangkatkan hari ini, Selasa 14 Juli 2015 dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Bidik 600 Ribu Pelanggan, Alfamart Luncurkan TabloidKu

Marketing Director
Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis
Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, mengatakan, lebih dari 2.000 tiket mudik disediakan Alfamart bagi pengguna member Kartu AKU-PONTA, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek.

“Kami menyediakan sebanyak 180 tiket pesawat, 402 tiket kereta api, serta 1.800 tiket bus untuk sekali keberangkatan mudik,” kata Ryan dikutip dari siaran pers yang diterima
VIVA.co.id
, Selasa 14 Juli 2015.


Rini, member Alfamart dari Bekasi, mengungkapkan, dia nyaris gagal mudik tahun ini, karena tingginya harga tiket pesawat tujuan Medan. “Pada momen Lebaran ini, harga tiket pesawat bisa naik dua kali lipat, syukurnya ada program mudik gratis dari Alfamart,” tuturnya.


Adapun untuk 1.800 pemudik dengan moda transportasi bus tujuan Yogyakarta dan Solo, acara pelepasan dilaksanakan langsung oleh istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Happy Farida, serta Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana.


Menurut Bambang, adanya program mudik gratis dari perusahaan swasta dapat membantu meringankan beban masyarakat. “Kami mengapresiasi beragam program yang telah Alfamart jalankan. Tentunya, pemerintah akan selalu mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.


Ryan menambahkan, untuk mengikuti program ini, pemilik Kartu AKU-PONTA cukup melakukan pembelanjaan produk-produk Unilever senilai Rp200 ribu untuk 2 tiket bus, Rp400 ribu untuk 2 tiket kereta, dan Rp300 ribu untuk 1 tiket pesawat.


“Mudah sekali, konsumen cukup mendaftarkan diri via sms dengan mencantumkan nomor transaksi dan kode struk hasil pembelanjaan produk Unilever,” ujarnya.


Sementara itu, untuk mudik balik ke Jakarta, Alfamart bekerja sama dengan P&G menyediakan fasilitas mudik gratis dengan moda transportasi darat (bus) dan dipusatkan di empat kota, yakni Surabaya, Klaten, Rembang, dan Semarang dengan kapasitas mencapai 1.000 member.


Tidak berhenti di situ, Alfamart juga mengalokasikan 5 bus tambahan untuk memberangkatkan sedikitnya 220 pedagang binaannya untuk mudik gratis ke tiga kota tujuan, yakni Semarang, Solo, dan Yogyakarta.


“Program mudik gratis ini rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap konsumen setia Alfamart serta pedagang kecil, yang ingin berkumpul bersama keluarga di Hari Raya,” tutur Ryan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya