FOTO: Keindahan Desain Masjid Raya At-Taqwa di Cirebon

Masjid Raya At-Taqwa di Cirebon. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Antara/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
- Fotografer Antara, Sigit Kurniawan, mengabadikan momen ketika beberapa petugas membersihkan halaman Masjid Raya At-Taqwa, di Cirebon, Jawa Barat, beberapa hari lalu. Masjid ini, adalah sebuah tempat ibadah yang dibangun pada tahun 1918, dengan gaya arsitektur bangunan tropis, sehingga menjadi salah satu pusat kegiatan keagamaan bagi umat muslim di sekitar Cirebon.  

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot
Melihat desain eksterior masjid ini, memang akan membuat kita tertarik. Sebab, agak berbeda dengan masjid lain yang cenderung tampil serupa, bangunan masjid yang satu ini malah terkesan minimalis lekukan, dan muncul dengan blok-blok kotak. Menara-menara yang berada di sekitar bangunan ibadah juga tidak terlalu tinggi, namun diukir dengan hiasan bertema Arabia yang kental, sehingga indah dipandang mata. 

10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?
Warna yang mendominasi Masjid Raya At-Taqwa adalah cokelat muda dan putih, yang berpadu menjadi satu dengan ornamen hias di sisi kiri-kanan. Taman hijau yang berada di depan masjid pun terlihat amat dijaga kebersihannya, sehingga menjadikan lokasi ini menarik perhatian, terutama bagi orang yang datang dari luar Cirebon, untuk singgah dan merasakan salat di tempat itu. Foto-foto keindahan masjid itu dapat Anda saksikan di sini. 

Peluncuran Paket Wisata Maumere

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Ada serangkaian acara yang akan diadakan di Maumere.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016