Pengalaman Unik Isyana Sarasvati Berpuasa di Swedia

Isyana Sarasvati
Sumber :
  • VIVA / Ricky Anderson
VIVA.co.id
Kolaborasi 3 Musisi Tanah Air Ini Meriahkan Java Jazz
- Nama Isyana Sarasvati belakangan sering diperbincangkan, ia digadang-gadang akan mengikuti jejak Raisa, menjadi salah satu penyanyi muda kebanggaan Indonesia. Hal ini wajar, mengingat selain dianugerahi wajah cantik, suara gadis yang mengaku dulunya
introvert
Isyana Sarasvati Tak Ingin Disebut Artis Besar
ini, sangatlah merdu. 

Isyana Sarasvati Pilih Film Ketimbang Sinetron
Dalam waktu singkat, tembang-tembang yang ia bawakan meroket dan familiar di kuping remaja. Maka tak heran, jika lagu Tetap Dalam Jiwa yang ia bawakan, sanggup bertengger di posisi 3 iTunes Chart dan bertahan di posisi Top 10 iTunes. 

Ditemui beberapa hari lalu dalam acara buka bersama artis Sony Music Indonesia, Isyana bercerita panjang lebar tentang pengalaman puasanya.
 
“Puasa tahun ini alhamdulilah enggak ada kendala, tapi tahun lalu waktu aku rekaman di Swedia, banyak cerita seru. Kan di sana tidak ada magribnya karena momen gelapnya sebentar, hanya sekitar satu jam. Jadi kita berbukanya mengikuti jam Arab, jadi agak meraba-raba dan sedikit tak yakin. Tapi aku percaya, puasa itu kan yang penting niatnya tulus,” ujar gadis pemilik rambut hitam panjang.  

Ia pun menjelaskan, karena waktu di Swedia intensif melakukan rekaman, suaranya sempat parau, tenggorokan kering, terasa perih, jadi terpaksa harus batal beberapa hari. 

“Waktu kecil, aku tuh senang banget puasa, jadi nggak suka sengaja batalin sembunyi-sembunyi. Momen menyenangkan puasa waktu kecil, ketika sama ibu dipercaya bertugas memilih menu untuk buka bersama,” ujarnya mengenang. Ia lalu menjelaskan, tahun ini mudik Lebaran ke Bandung, karena keluarga besarnya ada di sana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya