10 Tahun, SanDisk Kirimkan Dua Miliar Kartu MicroSD

Ilustrasi kartu memori ponsel.
Sumber :
  • amazon.com

VIVA.co.id - SanDisk Corporation, penyedia solusi penyimpanan flash, hari ini mengumumkan pencapaian terbaiknya.

Memperingati satu dekade ulang tahunnya, SanDisk mengatakan telah mengirimkan lebih dari dua miliar kartu microSD sejak bergerak di teknologi komersial 10 tahun lalu.

Pemerintah Bangun 'Senjata' Lawan Perusahaan Teknologi Asing

Format microSD milik SanDisk awalnya dikenal sebagai TransFlash. Pada 2005, SanDisk mengontribusikan teknologinya kepada SD Card Association yang mengubah dan merilis spesifikasi akhir untuk format microSD pada 13 Juli 2005.

Format ini telah menjadi kartu memori yang dapat diganti (removable) yang paling populer dalam sejarah SanDisk. Secara kolektif, dua miliar kartu microSD SanDisk dapat menyimpan sekitar 11.103 miliar megabit memori, setara dengan lebih dari 100 MB penyimpanan flash untuk setiap pria, wanita, dan anak yang pernah hidup di Bumi.

Format microSD juga telah membantu mendorong pasar smartphone dengan memberikan baik produsen maupun konsumen fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar.

Menurut data dari Strategy Analytics, sekitar 75 persen dari model smartphone di pasaran saat ini memiliki slot microSD.

Google memasukkan slot microSD di dua segmen produk mobile dengan pertumbuhan tercepat dan terbesar. Android M, sistem operasi mobile Google berikutnya, dan Windows Mobile membolehkan konsumen untuk menjalankan aplikasi secara langsung pada kartu microSD dan/atau meningkatkan kapasitas penyimpanan utama dari perangkat mereka.

“Permintaan untuk penyimpanan terus meningkat. Kami segera melihat smartphone dengan lensa multiple-aperture, ponsel yang dapat merekam video UltraHD dan aplikasi untuk mengambil dan melihat lingkungan realitas virtual,” kata Shuki Nir, Senior Vice President, Corporate Marketing and General Manager, Retail, SanDisk dalam keterangan tertulisnya, Selasa 14 Juli 2015.

Kartu memori microSD juga akan berperan penting dalam pertumbuhan Internet of Things dengan mengurangi penghalang pada eksperimen.

"Dua miliar ini baru awalnya, dan kami berharap untuk memberikan kontribusi pada teknologi masa depan yang dimungkinkan oleh microSD,” kata dia.

Saat ini, SanDisk memiliki lebih dari 5.000 hak paten. Bekal ini akan digunakan SanDisk secara positif untuk memberikan dampak pada banyak pasar melalui inovasi memori flash-nya. (art)

Bom Brussels, Uber dan Google Gratiskan Layanan
Microsoft

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Karyawan di-PHK, termasuk divisi hardware ponsel.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016