H-3 Lebaran, Jalur Kalimalang Dipadati Pemudik Bermotor

Jalur alternatif Kalimalang.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Jalur Kalimalang, yang menghubungkan Jakarta dengan Jawa Barat, sudah mulai ramai oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor. Jalur Kalimalang ini menjadi jalur favorit pemudik menuju perbatasan Kota Jakarta dan Jawa Barat.

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Memang para pemudik beroda dua yang ingin mudik ke kampung halaman menjadikan Jalur Kalimalang sebagai jalur favorit.

Kepadatan sudah mulai terjadi usai waktu berbuka, memang biasanya para pemudik yang menggunakan sepeda motor mengincar malam hari atau sehabis buka untuk melakukan perjalanannnya.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Hal ini juga diakui oleh Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo. Menurutnya memang jalur Kalimalang ramai saat malam hari atau setelah buka puasa.

"Karena kalau pagi puasa, mungkin pagi dan siang berangkatnya panas. Nah kalau buka puasa kan agak adem, enak, kasarnya bisa minum di tengah jalan. Itu mungkin penyebab pemudik banyak jalan pada malam hari," ujar Ipung. Selasa 14 Juli 2015.

Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar

Dari pantauan VIVA.co.id, banyak pemudik menggunakan sepeda motor mulai ramai di sepanjang Jalur Kalimalang arah Bekasi. Iring-iringan pemudik mulai tampak dari Halim hingga ke arah Bekasi

Para pemudik terlihat dengan bawaan para pemudik berupa tas besar maupun kardus-kardus, yang diletakan di bagian belakang motor.

Beberapa petugas dari pihak kepolisian juga sudah berjaga-jaga dan mengatur lalu lintas. Pihak kepolisian menggunakan pengeras suara untuk menghimbau agar hati-hati dalam berkendara karena keluarga di kampung sudah menunggu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya