Perjuangan Jet Li Melawan Penyakit Hipertiroid

Sumber :
  • fanpop

VIVA.co.id - Bintang laga terkenal, Jet Li, berjuang keras melawan penyakit hipertiroid yang dideritanya selama lima tahun belakangan ini. Ia jarang tampil di depan publik karena penyakit tersebut.

Jet Li Tantang Vin Diesel di xXx: The Return of Xander Cage

Namun, setelah sekian lama tidak terlihat di depan umum, Jet Li tampak menghadiri sebuah acara amal pekan lalu. Penampilannya terlihat berbeda. Tubuhnya sedikit gemuk, dengan mata dan wajah yang membengkak. 

Jet Li tidak keberatan berbicara soal penyakitnya. Ia mengaku sulit untuk menurunkan berat badannya.

Cerita Jet Li Pernah Ditawari Jadi Pengawal Presiden AS

"Saya tidak punya waktu untuk menurunkan berat badan. Memang benar karena penyakit hipertiroid, jantung saya bisa berdetak 130 hingga 140 per menit walau saya tidak berolahraga," ujar Jet Li seperti dilansir dari Toggle, Rabu 15 Juli 2015.

Penyakitnya tersebut, diakui Jet Li, memengaruhi metabolisme yang berdampak pada penampilan fisiknya. Berat badannya bisa naik atau turun drastis. Saat awal penyakitnya, berat badannya turun hingga 8 kilogram lebih. 

Karena Jet Li, Juara Dunia Ini Mendalami Wushu

"Pada saat itu, Jet Li harus minum obat dan menjalani tes darah secara rutin. Setelah satu tahun, kondisinya stabil dan ia berpikir bahwa ia sudah sembuh," ujar sumber.

Tetapi, setelah dua tahun kemudian, penyakitnya kembali kambuh. "Mata dan tubuhnya terlihat bengkak. Dia sangat khawatir," katanya.

Teman baik Jet Li, Tiffany Chen, menambahkan pemeran Wong Fei Hong ini menolak untuk terus menerus minum obat. Ia memilih mengonsumsi obat tradisonal Tiongkok.

"Dia telah menderita penyakitnya selama beberapa tahun. Penyakitnya ini memengaruhi suasana hati dan nafsu makannya. Ia menenangkan diri dengan membaca kitab suci dan meditasi," ungkap Tiffany. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya