Pelabuhan Merak Macet, Polisi Terapkan Satu Arah

Pemudik di Dermaga I Pelabuhan Merak
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id - H-2 jelang Lebaran, arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak sudah menunjukkan kepadatan. Terpantau, kemacetan itu sudah terjadi sejak persimpangan arah Cilegon.

Berdasarkan pantauan tim mudik tvOne, Rabu 15 Juli 2015, volume ini dicatat PT Marga Mandalasakti selaku pengelola tol Tangerang-Merak. Volume kendaraan dilaporkan meningkat sekira 10 persen dari hari-hari sebelumnya.

Diprediksi, puncak arus mudik menuju Pelabuhan Merak-Bekauheni terjadi hari ini. Kepadatan juga diproyeksikan akan berlangsung hingga malam nanti dan berlanjut hingga H-1, besok.

Untuk mengurai kemacetan, pihak pengelola bersama aparat kepolisian saat ini sudah memberlakukan sistem satu arah ke Pelabuhan Merak.

Sementara itu, pemudik disebutkan untuk mewaspadai dengan banyaknya pasar tumpah yang digelar mulai hari ini. Diketahui, di wilayah tersebut ada sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Gembong, Pasar Cikupa, Pasar Balaraja dan Pasar Jayanti.

Selain itu, para pemudik juga diminta waspada di daerah Cilegon; seperti kawasan depan Ramayana Cilegon, Pondok Cilegon Indah (PCI), Simpang Tiga Cilegon, dan juga Pasar Merak yang berjarak hanya 100 meter dari Pelabuhan Merak.

Antrean Truk di Pelabuhan Merak Mencapai 6 Km
Macet Merak

Pelabuhan Merak Dipadati Ribuan Mobil Pribadi

Antrean kendaraan hingga keluar pelabuhan.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2015