Mobil Terbang Kini Bukan Hanya Sebuah Mimpi

flying car
Sumber :
  • http://www.elitereaders.com

VIVA.co.id - Mobil terbang adalah salah satu jenis kendaraan revolusioner yang selalu dijadikan alat transportasi canggih dalam berbagai film-film populer seperti Star Wars dan Harry Potter. Dalam dunia nyata, orang-orang hanya bisa memimpikan dan membayangkan bagaimana rasanya memiliki dan mengendarai mobil-mobil canggih tersebut. Tetapi sekarang kendaraan-kendaraan tersebut bukanlah hanya impian karena sudah diperjualbelikan dan Anda dapat memilikinya.

Diciptakan oleh Boeing yang proses pembuatannya telah berlangsung sejak tahun 1980, mobil terbang yang dinamakan "Sky Commuter" ini menjadi satu revolusi teknologi besar dalam industri mobil. Dalam menyelesaikan proyek ini, Boeing menghabiskan dana US$ 6 juta atau sekitar 78 miliar rupiah.

Kendaraan luar biasa ini memiliki design yang menarik. Terdapat tiga baling-baling yang terhubung dengan mesin turbin yang berfungsi sebagai kekuatan dasar mesin mobil terbang ini. Cara kerja dari mesin ini sama dengan mesin helicopter.

Namun, saat ini Boeing hanya baru meluncurkan tiga prototipe mobil terbang tanpa mesin. Untuk prototipenya ini sudah dijual dan dapat dibeli dengan harga yang sangat fantastis yaitu US$ 71,500 atau sekitar 950 juta rupiah. Walaupun prototipenya ini dinilai sangat mahal hanya untuk sebuah rangka mobil tanpa mesin dan banyak orang yang masih berpikir ulang untuk membelinya, namun kedatangan "Sky Commuter" yang lengkap dengan mesin tetap ditunggu dan banyak yang berminat membelinya meskipun nanti akan dijual dengan harga sangat tinggi.

Gelombang Gravitasi Ditemukan, Teori Einstein Terbukti

Sumber

Ilustrasi.

Tren 4K, Lalu Lintas Internet Bakal Disesaki Video

85 persen dari lalu lintas data di internet menggunakan layanan video,

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016