Telkomsel Siap Sambut Puncak Lebaran

Telkomsel siap sambut puncak Idul Fitri 2015
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Menyambut puncak Ramadhan dan Idul Fitri 2015, Telkomsel menegaskan kesiapan jaringannya di dalam menghadapi lonjakan trafik pada masa puncak tersebut.

Kesiapan Telkomsel, setelah perusahaan ini mengoptimalisasi seluruh elemen jaringan dan menambah kapasitas yang lebih besar. Hal ini meliputi upgrading kapasitas jaringan inti VLR (Visitor Location Register), SMSC (Short Message Service Center), MMSC (Multimedia Message Service Center), HLR (Home Location Register).

Kapasitas VLR pada tahun ini ditingkatkan menjadi 218 juta, sedangkan HLR sebesar 330 juta pelanggan. Kapasitas SMS yang disiapkan sebesar 106.493 SMS/detik, dengan kapasitas volume trafik 2,39 miliar SMS dan untuk kapasitas MMS menjadi 200 MMS per detik, atau setara dengan 4,32 juta MMS per hari.

Untuk kapasitas layanan data, jaringan Telkomsel memiliki lebih dari 97 ribu BTS 2G, 3G, dan 4G. Lebih dari setengahnya di antaranya merupakan BTS 3G (Node-B), ditambah dengan 1.110 BTS 4G (eNode-B), yang mampu melayani bandwidth internet sebesar 427 Gbps.

Khusus untuk momen puncak tersebut, Telkomsel juga membangun 59 BTS baru, upgrade 806 BTS & 63 BSC/RNC, serta menyiagakan 62 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) di tempat-tempat keramaian dengan arus komunikasi yang padat.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Ada pun pemantauan trafik dan pemeliharaan kinerja perangkat secara ketat sepanjang 24 jam secara terpusat melalui Telkomsel Network Operation Centre (NOC) di Jakarta selama 24 jam.

Telkomsel mengidentifikasi 781 titik layanan PREMIUM (Public Service, Religion Areas, Mall & Indoor Center, Uniqueness Areas, dan Massive Areas) yang meliputi bandara, stasiun kereta api, tempat ibadah, mal, tempat wisata, dan pusat keramaian. Pada titik tersebut, Telkomsel berupaya memaksimalkan layanan yang diberikan, khususnya layanan data.

Pijat gratis

Tidak hanya itu, untuk memastikan pelanggan mendapatkan akses pelayanan dengan mudah, Telkomsel pun siap dengan layanan siaga dengan dukungan 128 GraPARI dan 392 Mobile GraPARI, 267 kantor cabang dan lima Call Center dengan pelayanan 24 jam tujuh hari seminggu, serta pelayanan pada channel digital baik akun Facebook, atau Twitter.

Posko Siaga juga didirikan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan pelanggan jelang lebaran, khususnya calon pemudik. Posko Siaga ditempatkan di sejumlah titik strategis yang dilalui pemudik.

Dalam posko ini tersedia layanan Telkomsel dari pulsa sampai pijat gratis sambil bermain game.

Telkomsel juga menghadirkan Posko Siaga di lokas wisata seperti TMII, Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Margasatwa Ragunan.

Telkomsel menggelar uji coba jaringan sepanjang 10 ribu kilometer di berbagai jalur mudik utama di Indonesia yang meliputi jalur darat, jalur laut  dan berbagai lokasi wisata. Hal itu untuk memastikan pelanggan, agar dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi pada momen puncak. (asp)

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom
Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016