Program Mudik Gratis Pelindo Berikan Kemudahan Bagi Warga

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Ketua DPR RI Setya Novanto bersama wakilnya Fadli Zon pagi berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk melepas peserta program mudik gratis yang diselenggarakan oleh IPC PT. Pelindo.

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. Pelindo kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok yang rutin diadakan setiap tahun.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar bagi direksi Pelindo yang telah menyelenggarakan mudik gratis. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan sangat membantu masyarakat sekitar pelabuhan," ujarnya di Jakarta, Rabu, 15 Juli 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Program yang digelar PT.Pelindo ini bertujuan untuk memberi akomodasi yang aman dan nyaman bagi para pemudik. Selain itu, program ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengurangi kemacetan dan menekan angka kecelakaan saat mudik.

Novanto menilai, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, karena selain menyediakan jasa transportasi, Pelindo juga memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pemudik.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

"Kenyamanan, keamanan, dan pelayanannya sangat baik. Saya bahkan terkejut ternyata disediakan juga obat-obatan, konsumsi, dan asuransi bagi mereka," ujarnya menambahkan.

Untuk tahun ini, jumlah pemudik yang mengikuti mudik gratis bersama IPC PT. Pelindo berjumlah 10.525 orang. Sebanyak 180 unit bus juga telah disediakan dengan rute 12 kota di Pulau Jawa dan 2 kota di pulau Sumatera.

"Terima kasih kepada pemerintah. Kalau sekarang ini sudah ada 150 unit bus, semoga tahun depan bisa bertambah 200 unit. Selain itu kapal-kapal juga bisa dimanfaatkan dan diberangkatkan."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya