Unik, Perusahaan China Berlakukan 'Hari Tanpa Wajah'

perusahaan di China berlakukan 'Hari tanpa wajah'
Sumber :
  • www.mashable.com

VIVA.co.id - Membangun budaya kerja yang unik sudah menjadi sesuatu yang umum dalam sebuah perusahaan. Misalnya, ada perusahaan yang memberikan makan siang gratis, atau membiarkan karyawannya leluasa kapan pun untuk masuk ke kantor.

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Tapi ada hal unik yang dilakukan sebuah perusahaan layanan di Tiongkok. Perusahaan tersebut memberlakukan 'hari tanpa wajah' bagi semua karyawannya.

Menurut laporan Chinafoto Press, yang dikutip Mashable, Rabu, 15 Juli 2015, pada hari yang ditentukan, para karyawan harus beraktivitas di kantor tanpa memperlihatkan wajah mereka. Para karyawan ke kantor dengan mengenakan topeng yang menutupi wajah masing-masing.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Maksud dari pemberlakuan 'hari tanpa wajah' ini agar karyawan bisa lebih 'liar' dalam sehari tersebut. Misalnya, karyawan bisa bergosip secara anonim, bisa menyembunyikan ekspresi wajah mereka, bisa memberi nasihat buruk ke karyawan lainnya, sampai bisa memalsukan ekspresi saat menyambut pelanggan.

Dengan wajah anonim tersebut, para karyawa perusahaan ini mengenakan topeng khusus, topeng hitam putih yang meniru karakter dalam sebuah film animasi Jepang, Spirited Away. Tapi karyawan lain mengenakan topeng ala kelompok Anonymous.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

(mus)

Shuttle bus Unpad

Unpad Terapkan Aplikasi Mobile Akademik

Aplikasi ini juga mengatur jadwal konsultasi dengan pembimbing.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016