Aktivitas Gunung Sinabung Tak Ganggu Penerbangan

Bandara Kualanamu
Sumber :
  • VIVAnews/H Saragih
VIVA.co.id
Sabu Asal Malaysia Ternyata Dikendalikan Napi
- Masih aktifnya Gunung Sinabung di Sumatera Utara tak memberikan banyak pengaruh terhadap penerbangan dan aktivitas mudik Lebaran 2015 ini. Bukannya menurun, penerbangan yang terjadwal di Bandara Kualanamu, Medan, justru tercatat mengalami penambahan sebanyak delapan penerbangan.

Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk
"Gunung Sinabung masih aktif tapi tidak berpengaruh ke penerbangan. Di Bandara Kualanamu ada penambahan delapan penerbangan," ujar Kepala Bandar Udara Wilayah II Medan, Usman Nasir, melalui sambungan teleconference dari Bandara Kualanamu ke Gedung Kementrian Perhubungan, Kamis 16 Juli 2015.

Tergiur Upah Rp20 Juta, Suami Istri Jadi Kurir Sabu
Nasir menjelaskan, jumlah penumpang keberangkatan dari Bandara Kualanamu mengalami peningkatan sebesar 14,9 persen dibanding periodek mudik 2014, menjadi 10.232 penumpang pada periodik mudik Lebaran 2015 ini.

"Arus mudik terjadi pada H-3 dan H-2 kemarin. Terjadi lonjakan penumpang di jam favorit, pukul 17.00 sampai 19.00 waktu setempat," ujar dia.

Nasir menambahkan, tingginya tingkat penumpang dan aktifnya Gunung Sinabung tidak menyebabkan penundaan penerbangan yang melebihi batas waktu 30 menit. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya