Obama Sampaikan Pesan Idul Fitri Bagi Umat Muslim Indonesia

Presiden Barack Obama berkunjung ke Masjid Istiqlal
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVA.co.id
Jokowi ke AS, Bahas Kemerdekaan Palestina dan Terorisme
- Umat Muslim di Indonesia akan merayakan Idul Fitri pada Jumat atau Sabtu esok. Oleh sebab itu, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Ibu Negara, Michelle Obama menyampaikan salam Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Tanah Air. 

AS Lega RI Berniat Gabung ke TPP
Demikian isi keterangan tertulis dari Kedutaan Besar AS di Jakarta yang diterima VIVA.co.id pada Kamis, 16 Juli 2015. Obama mengatakan Ramadhan merupakan momen untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta, membantu warga kurang beruntung dan merenungkan hikmah yang terkandung di dalam iman. 

Washington Post Salah Tulis, Ryamizard Disebut Presiden RI
"Selama bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Muslim Amerika yang kuat dan dinamis, mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan," ujar Obama. 

Dia menambahkan, Ramadhan merupakan momen di mana ibadah puasa dan doa mengingatkan warga terhadap nilai dan rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama. 

"Selamat Idul Fitri. Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran dan kesejahteraan," kata dia. 

Pada tahun ini, terdapat perbedaan jatuhnya tanggal 1 Syawal bagi umat Muslim di seluruh dunia. Laman International Business Times, pada Selasa kemarin melansir, ada sebagian umat Muslim yang merayakan Idul Fitri pada hari Jumat esok, tetapi ada juga yang baru menunaikan salat Idul Fitri pada hari Sabtu. 

Hal tersebut disebabkan penglihatan bulan baru, yang kemungkinan bisa beragam di berbagai belahan dunia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya