Waldjinah Kangen Salat Ied Bersama

Waldjinah siap sambut lebaran.
Sumber :

VIVA.co.id - Penyanyi keroncong legendaris, Waldjinah, memiliki beberapa rutinitas saat Hari Idul Fitri tiba. Rutinitas itu adalah salat Ied bersama, kumpul keluarga dan diakhiri dengan ziarah makan bersama.

Waldjinah mengaku rindu untuk menunaikan salat Ied di masjid dekat rumah. Maklum, dua Lebaran terakhir, Waldjinah tidak bisa melakukan salat Ied.

Pengakuan Dian Sastro soal Bajunya yang Longgar

“Yang tahun sebelumnya masih sakit. Kemudian yang tahun kemarin itu menghabiskan waktu Lebaran di Suriname. Ketika itu kan ada undangan dari sana. Jadi tahun ini harus salat Ied di rumah," kata dia di rumahnya di Solo, Kamis 16 Juli 2015.
 
Ia mengaku saat ini kondisi kesehatannya berangsur membaik setelah melakoni terapi pijat.  “Yang penting ibu bisa makan lagi. Kalau kemarin sakitnya kan setelah makan pasti mual," ujarnya.
 
Meski demikian, saat salat Ied, Waldjinah tetap akan menggunakan kursi roda. Ia akan diantar bersama dengan keluarganya. “Itu dekat masjidnya. Nanti salat pake kursi roda. Saya itu nggak kuat berdiri lama. Jadi harus pake kursi roda,” tutur pelantun Walang Kekek ini.

Setelah melakukan salat Ied bersama dengan keluarga, rutinitas Waldjinah selanjutnya adalah sungkeman. Saat acara ini, para kerabat yang lebih muda sungkeman kepada Waldjinah.

“Usai sungkeman. Lalu makan bareng, paling makan opor. Terus habis itu langsung ziarah ke makam-makam. Tradisi ini sudah menurun sampe cucu dan cicit," ujar dia. (ren)

Syahrini belum berani bicara soal pernikahan

Mengintip Kebahagiaan Syahrini Plesir ke Jepang

Syahrini selfie dengan Sherina.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016