Penutupan Bandara, Citilink Batalkan Puluhan Penerbangan

Pesawat Citilink.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Maskapai RI Kantongi Rating Buruk, Waktunya Introspeksi?
- Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia membatalkan sedikitnya 30 penerbangan, yang berdampak pada 4.700 penumpang dari dan menuju Surabaya, pada hari ini, Kamis 16 Juli 2015.

Citilink Nilai Survei Airlinesratings.com Tendensius

Penutupan dilakukan menyusul pemberitahuan (Notice to Airmen/Notam) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, mengenai sebaran abu erupsi Gunung Raung, yang berpotensi membahayakan penerbangan.
9 Maskapai Indonesia Ini Dinilai Tak Aman


"Setelah mendapatkan Notam dan melihat laporan satelit, hari ini Citilink membatalkan seluruh penerbangan," kata Presiden dan CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan.


Sesuai prosedur penanganan
force majeure
seperti saat ini, maka penumpang diberikan pilihan dalam bentuk pengembalian dana penuh, penjadwalan ulang, atau pengalihan rute.


Albert mengatakan, tidak tertutup kemungkinan, seluruh penerbangan Citilink dibuka kembali pada Kamis malam, karena Notam menyebut penutupan sementara hanya hingga pukul 19.20 WIB.


“Kami berharap, penerbangan besok sudah bisa berjalan normal, sehingga penumpang dapat tetap merayakan Hari Lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing,” kata Albert.


Rute penerbangan yang dibatalkan antara lain Jakarta (Soekarno Hatta Cengkareng) – Surabaya pp, Jakarta (Halim PK) – Surabaya pp, Surabaya – Balikpapan pp, Surabaya – Makassar pp, Surabaya – Banjarmasin pp, dan Surabaya – Denpasar pp.‎ (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya