Jokowi Buka Pawai Akbar Idul Fitri di Aceh

Presiden Joko Widodo pukul beduk di Banda Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id - Ada yang berbeda menyambut malam Idul Fitri 1436 Hijriah tahun ini di Aceh. Presiden Joko Widodo langsung yang membuka pawai takbir yang diikuti puluhan kelompok peserta dari remaja masjid di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Setelah memukul tabuh, Joko Widodo, yang didampingi Ibu Negara, Iriana, di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, ikut menyaksikan pawai akbar menyambut Idul Fitri di Banda Aceh.

Pawai takbiran ini menjadi tradisi saat menyambut hari kemenangan, namun di Aceh menjadi istimewa pada tahun ini.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Jokowi meyaksikan langsung para peserta pawai takbir yang sudah menghiasi mobil dengan berbagai bentuk seperti masjid, danĀ  bangunan-bangunan khas Aceh lainnya.

Pawai takbiran ini berlangsung di seputaran kota Banda Aceh, dimulai dari di depan Masjid Raya Baiturrahman, melewati jalan Diponegoro, Jalan Tgk Chik Di Tiro, T Hasan Dek, Daud Beureueh, hingga berakhir kembali di depan Masjid Raya Baiturrahman.

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi

Presiden Jokowi juga didampingi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan istri Niazah A Hamid, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, dan sejumlah menteri.

Dalam rombongan presiden ikut hadir dua putra Aceh, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Agraria dan Tata Ruang serta Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Jokowi akan malaksanakan Shalat Idul Fitri bersama masyarakat Aceh di Masjid Raya Baiturrahman pada pukul 07.00 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya