Antisipasi Lonjakan Trafik, Indosat Luncurkan i-Noc

Indosat i-Noc
Sumber :

VIVA.co.id - Operator selular Indosat, mengungkapkan telah melakukan persiapan untuk menghadapi peningkatan trafik telekomunikasi pada Lebaran 2015. Kesiapan tersebut berupa penyediaan fasilitas baru dari Indosat Network Operation Center (i-NOC) dan Command Center.

Dari keterangan tertulis, Jumat, 17 Juli 2015, kesiapan itu disediakan untuk melayani para pelanggannya yang sedang melakukan mudik. Indosat mengklaim sudah siap menghadapi lonjakan trafik di berbagai jalur mudik dan kota tujuan mudik.

Khusus menghadapi masa-masa peningkatan trafik tersebut selama Ramadhan dan Mudik Lebaran, kapasitas jaringan Indosat pun ditingkatkan. Antara lain untuk kapasitas trafik suara menjadi 39 juta Erlang per hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,28 Miliar SMS per hari.

Sementara untuk data, operator yang identik warna kuning ini meningkatkan kapasitas data menjadi 2.081 TeraByte per hari. Disebutkan, peningkatan kapasitas ini disiapkan untuk menunjang pelanggan Indosat yang berjumlah 66,5 juta, serta didukung Base Tranceiver Station (BTS) 40.756 di seluruh Indonesia.

"Kesiapan jaringan Indosat menghadapi situasi apapun, termasuk menjelang Lebaran, sudah kami lakukan sebagai bagian dari peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk kebutuhan setiap tahunnya" kata John Martin Thompson, Director & Chief Technology Officer.

Pemerintah Tender Ulang Palapa Ring untuk Paket Timur

Diungkapkannya, memang untuk tahun ini, Indosat melakukannya sebagai bagian dari kegiatan Modernisasi Jaringan yang dilakukan di kota-kota dan jalur mudik nasional.

"Tidak hanya kesiapan kapasitas, khusus untuk memantau kualitas jaringan juga akan memanfaatkan fasilitas baru dari i-NOC dan Command Center yang baru saja kami resmikan. Customer Center kami juga siaga 24 Jam untuk diakses pelanggan melalui berbagai jalur komunikasi bagi pelanggan,” ujarnya.

Command Center akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran. Command center siap siaga mengatasi bila ada gangguan jaringan secara nasional.
 
”Segala upaya yang kami lakukan adalah untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam berkomunikasi dengan sanak saudara terutama pada momen Lebaran ini," ungkap Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan pusat layanan pelanggan seperti Galeri Indosat yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana Info lokasinya dilihat di http://coverage.indosat.com/

Hari Ini, Pemenang Tender Palapa Ring Diumumkan
 Kantor Indosat Ooredoo

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

Trafik data tumbuh 130 persen.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2016