Penerbangan Citilink ke Surabaya Kembali Normal

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Manajemen maskapai penerbangan Citilink Indonesia memutuskan untuk menerbangkan kembali armada pesawatnya menuju ke Surabaya dan Malang pada siang hari ini, Jumat 17 Juli 2015, berdasarkan keluarnya pemberitahuan (Notam) terbaru.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Disebutkan pada Notam nomor 1454/15, dari otoritas bandara setempat menyatakan erupsi Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur, sudah mereda sehingga bandara dapat beroperasi kembali.

"Hari Lebaran pertama di bandara Surabaya sudah dibuka kembali, jadi penerbangan maskapai Citilink dari dan menuju Surabaya bisa dilakukan," kata Direktur Operasional Citilink Indonesia, Hadinoto Soedigno di Jakarta, Jumat 17 Juli 2015.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), intensitas erupsi Gunung Raung sudah mereda sejak Jumat pagi hari. Asap yang keluar dari mulut gunung juga dinilai tidak menggangu penerbangan seperti sebelumnya.

Sebelumnya sejumlah bandara ditutup akibat terdampak letusan Gunung Raung yang terletak di Bondowoso-Banyuwangi, Jawa Timur. Di antaranya adalah Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Noto Hadinegoro (Jember), Bandara Abdul Rachman Saleh (Malang), Bandara Belimbing Sari (Banyuwangi) dan Bandara Trunojoyo (Sumenep).

Menurut informasi yang disampaikan, seluruh penerbangan dari dan menuju Surabaya yang beroperasi sejak pukul 11.35 siang tadi sudah normal kembali. Setidaknya ada 11 penerbangan yang diberangkatkan dari Jakarta menuju ke Surabaya.

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah

Penerbangan tersebut terdiri dari tujuh penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta dan empat penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Berikut rute-rute penerbangan lainnya yang akan kembali berlangsung normal pada Jumat ini, Surabaya–Batam, Surabaya–Palembang, Surabaya-Pekanbaru, Surabaya–Balikpapan, Surabaya–Banjarmasin, Surabaya-Denpasar, Surabaya–Lombok, dan Surabaya–Makassar. (ase)

Pesawat AirAsia

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Buka dua rute baru dari Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016