Nonton Konser Bayar dengan Darah di Rumania

Kampanye bayar dengan darah di Rumania.
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
- Mengambil inspirasi dari legenda vampir, yang sangat populer di dunia, festival musik di Rumania menawarkan tiket masuk gratis, bagi mereka yang bersedia memberikan donor darah.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Dikutip dari
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil
BBC , Sabtu 18 Juli 2015, festival musik bertajuk "The Untold" itu akan digelar pada akhir Juli di Transylvania, wilayah yang disebut-sebut sebagai kampung halaman vampir.


Pihak penyelenggara berharap, kampanye "bayar dengan darah" akan mendorong banyak pendonor, untuk menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan.


Walau memiliki tujuan kemanusiaan, poster yang disiapkan untuk kampanye itu cukup menyeramkan, menampilkan 'Tuan Drakula' bersama sekantung darah manusia.


"Mengingat fasilitas medis Rumania sedang kekurangan persediaan darah, kampanye yang mengambil inspirasi dari mitos ini untuk menarik perhatian, sangat disambut," kata direktur festival Bogdan Buta.


Peserta festival yang mendaftar sebagai pendonor secara online, akan menerima potonganharga tiket. Sementara itu, mereka yang muncul langsung pada pusat donor di Bucharest dan Cluj, akan memperoleh tiket masuk gratis.


Rumania merupakan negara dengan tingkat donasi darah terendah di seluruh Eropa, dengan hanya kurang dari dua persen penduduk yang menjadi pendonor aktif. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya